Kamis, 08 Oktober 2009

Koperasi Sekolah (SMKN 10 Jakarta)

Saya bernama Dewi Rohani,saya telah lulusProgram Diploma III Akuntansi Komputer di Universitas Gunadarma 2006-2009. Saat ini saya sedang melanjutkan S1 Akuntansi dengan mengikuti program kelas malam di Universitas Gunadarma.
Saya adalah lulusan dari SMK Negeri 10 Jakarta. Tepatnya berada di Cawang. Saya ingin menulis pengalaman saya tentang manfaat koperasi di SMKN 10 Jakarta.

Siswa siswi SMKN 10 dapat merasakan kemudahan. Karena dengan didirikannya Koperasi sekolah di SMKN 10 Jakarta setiap siswa-siswi dapat dengan mudah mendapatkan peralatan dan atribut sekolah yang mereka butuhkan.

Di Koperasi SMKN 10 menjual semua kebutuhan siswa-siswi, tidak hanya siswa-siswi saja bahakan kebutuhan setiap guru pun tersedia di koperasi ini. Adapun barang-barang yang dijual di koperasi ini yaitu :
  • Peralatan Tulis Menulis
  • Seragam Sekolah
  • Makanan
Harga di koperasi ini lebih murah dibandingkan dengan harga pasar. Hal ini sesuia dengan tujuan koperasi pada umumnya yaitu mensejahterakan para anggotanya.

Tidak hanya menjual peralatan dan atribut sekolah, di koperasi SMKN 10 diadakan Tabungan untuk siswa-siswi yang ingin menabung. Jumlah uang yang ditabung tidak dibatasi nominlnya. Dan tabungan ini dapat di ambil jika siswa-siswi telah lulus dari sekolah ini.


Jadi Kesimpulan yang saya ambil Koperasi Sekolah adalah koperasi yang didirikan dilingkungan sekolah yang anggotanya terdiri dari siswa-siswi sekolah tersebut dan kegiatan koperasi harus mendapat pengawasan oleh seorang guru yang diberi tanggung jawab untuk menangani koperasi sekolah.

Manfaat yang saya rasakan dengan adanya Koperasi ini :
  • Dengan mudah dan murah saya dapat dengan cepat mendapat peralatan sekolah yang saya butuhkan
  • Saya dapat degan mudahnya menyimpan uang dengan Tabungan di Koperasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar