Rabu, 03 Maret 2010

MENCAPAI GELAR SARJANA DAN MENJADI MANUSIA YANG BAIK.....

Ada kalimat bijak yang mengatakan "Railah puncakmu, cita-citamu dan hadiahmu!". Kalimat bijak ini memberikan semangat kepada setiap orang untuk berjuang mencapai kesuksesan. Masa depan kita akan menjadi lebih baik jika kita tidak duduk berpangku tangan tapi mau berlari untuk mengejarnya.......

Keberhasilan dapat diartikan sebagai pencapaian terhadap apa yang direncanakan sebelumnya.
Bagi sebagian orang, keberhasilan didunia pendidikan tidak sebatas gelar kesarjanaan yang menjadi patokan umum, tapi lebih dari itu. Pendidikan juga harus dapat menghasilkan sumber daya manusia yang baik.

Jadi, tidak seharusnya seorang anak dibebani harus mencapai gelar sarjana, tetapi lebih ditekankan bahwa setiap anak harus dididik menjadi manusia yang baik.

Keberhasilan tidk terlepas dari peran kedua orang tua sebagai panutan dan dekat dengan anak-anak. Tidak ada manfaatnya orang tua melarang ank-anakanya tanpa memberikan contoh-contoh hidupnya.
Misalkan saja jika orang tua melarang anak lelakinya merokok, tetapi orang tuanya sendiri merokok. Bukankah itu percuma????

Keberhasilan akan lebih lengkap bila seseorang menjadi yang lebih baik. Jangan kita disilaukan dengan gelar-gelar, namun bukan berarti tidak menghargai gelar kesarjanaan. Pendidikan akan berhasil bila membina manusia menjadi lebih baik. Menanamkan nilai-nilai kebaikan pada diri kita, dengan berbuat baik adalah salah satunya. Kita tidak boleh tertutup dengan kenyataan lingkungan.Dorongan, disiplin dan teladan orang tua dapat menjadi alat pemicu untuk kemajuan anak didunia pendidikan.

" Didiklah anak-anakmu dan ajarlah mereka berulang-ulang, baik dirumah maupun dimana pun engkau berada" demikian nasihat seorang bijaksana yang sangat dibutuhkan setiap anak pada masa kini sebagai ahli waris bagi generasi mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar